Yellow safir / Yakut kuning AFRIKA -+ 7 x 4 x 3 MM

Bookmark and Share



Nama :
Ukuran : -+ 7 x 4 x 3 MM
 Jenis : Natural SAFIR
Harga : 490.000,-
Hubungi : 085332001744 Ki yoyo / Lina

        Batu Yakult Kuning atau yang lebih dikenal dengan nama Safir Kuning merupakan salah satu jenis batu permata mulia. Batu ini merupakan batu kedua terkeras di dunia setelah berlian. Dan batu ini juga telah banyak digunakan sebagai perhiasan atau sebagai ornamen suatu bangunan sejak beberapa abad silam. Batu Yakult kuning merupakan batuan yang berwarna kuning cerah dan padat yang cantik. Permukaan batu ini tidak dapat ditembus dengan cahaya, namun malah justru dapat memantulkan cahaya kepada sekelilingnya.

           Yakult kuning merupakan salah satu jenis batu yang banyak digemari oleh para masyarakat. Warnanya yang khas dan tidak banyak dapat ditiru, memiliki daya tarik tersendiri bagi para masyarakat untuk digunakan sebagai aksesoris cincin, kalung, dan lain sebagainya. Yakult kuning merupakan salah satu perhiasan aristokrat yang banyak dipilih oleh wanita selain ruby dan safir biru sebagai aksesoris harian. Namun banyak juga kalangan pria yang menggunakan batu jenis ini sebagai perhiasan wajib untuk dipakai sehari-hari.

            Karena dapat memantulkan cahaya layaknya cermin, batu ini merupakan salah satu jenis batu yang cukup digemari oleh para masyarakat. Warnanya yang cenderung netral, banyak digemari oleh para masyarakat sebagai perhiasan. Karena mudah untuk dipadu padankan dengan warna lainnya. Dan lagi warna kuning yang berkilau seperti keemasan merupakan simbol kemewahan dan kemapanan bagi beberapa golongan rakyat tertentu.

          Ketika membeli batu safir, yang perlu diperhatikan adalah dari segi warna, kejernihan, ukuran, dan juga potongannya/ cutting. Biasanya jenis safir berkualitas akan terlihat dari kejelasan warna dan tingkat jernihnya. Terlebih lagi bila teknik cuttingnya berbentuk indah dan juga berukuran yang cukup besar. Maka safir jenis ini merupakan safir yang tergolong mahal harganya.

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar